Pj. Sekdakab Lampung Tengah Hadiri Acara Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah Menjaga Netralitas ASN Pada Pemilihan Serentak 2024 - WARTA GLOBAL LAMPUNG

Mobile Menu

Top Ads

Berita Update Terbaru

logoblog

Pj. Sekdakab Lampung Tengah Hadiri Acara Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah Menjaga Netralitas ASN Pada Pemilihan Serentak 2024

Tuesday 17 September 2024
Lampung Tengah, Warta Global.Id - Pj. Sekda, Drs. Kusuma Riyadi, M.M, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, menghadiri acara Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah dalam Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Serentak Tahun 2024. Acara yang diselenggarakan di Econvention, Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa, 17 September 2024, ini menjadi salah satu langkah strategis dalam mengantisipasi potensi pelanggaran netralitas ASN di masa pemilu.

Dalam acara tersebut, sejumlah kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul untuk mendapatkan arahan dan strategi terkait penegakan netralitas ASN. Hal ini penting mengingat ASN memegang peran signifikan dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang adil dan transparan.

Pj. Sekda, Drs. Kusuma Riyadi, M.M,. menegaskan pentingnya menjaga integritas ASN di daerahnya. “Kami berkomitmen untuk terus memantau dan memastikan bahwa ASN di Lampung Tengah tetap bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya, terutama menjelang pemilihan serentak 2024,” ujarnya.

Tambahnya, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan memberikan pemahaman kepada ASN terkait sanksi yang akan diberikan jika terbukti melanggar aturan netralitas.

Acara Koordinasi Nasional ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas politik dan memastikan pelaksanaan pemilihan serentak berjalan dengan lancar serta terhindar dari konflik kepentingan yang melibatkan ASN.

Dengan adanya acara ini, Pemkab Lampung Tengah, siap untuk terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dan lembaga terkait guna mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis. 

(Sahilman)