Tari Tuping Masal , turut meriahkan Kalianda Kite Festival III tahun 2024 - WARTA GLOBAL LAMPUNG

Mobile Menu

Top Ads

Berita Update Terbaru

logoblog

Tari Tuping Masal , turut meriahkan Kalianda Kite Festival III tahun 2024

Saturday 7 September 2024



 Kalianda,- Wartagliballampung.id
 Dalam rangka memeriahkan Festival III 2024, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto membuka lomba Layang-Layang, Lomba Tari Kreasi Tradisional dan Tari Tuping Masal, yang digelar di Pantai Kalianda Beach, Sabtu (07/09/2024).

Saat diwawancara para awak media, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto mengatakan, ditahun 2024 ini dimana kita mengadakan Event Layang-layang.
Kegiatan seperti ini bentuk dukungan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung , sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.
” Harapan kedepan, semoga makin meningkat nya Seni Budaya dan meningkatnya Pariwisata, serta terjadi kunjungan-kunjungan dari luar daerah maupun Mancanegara, sehingga terjadinya pertumbuhan ekonomi khususnya Lampung Selatan, ” Ucap Nanang.

Ditempat yang sama Bobby Irawan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung menambahkan, ini sesuai dengan Strategi kita ditahun 2024, Jadi kita menjadikan Lampung sebagai Bumi Event, karena Event menjadi kekuatan atraksi untuk menjadi magnet penarik Wisatawan untuk Provinsi Lampung. Jadi tentunya kami sangat mendukung apalagi ini sangat keren.



” Harapan kami, dengan kita adakan kegiatan semacam ini, akan lebih banyak lagi Turis Wisatawan datang di Lampung Selatan dan tentunya akan menggerakkan Perekonomian. 
Kalau Ekonomi Kabupaten bergerak, maka otomatis akan besar mendukung pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung juga. Saya berharap tahun depan lebih meriah lagi, ini kan sudah ke III sayang kalau tidak ditingkatkan, Pariwisata maju pertumbuhan Ekonomi juga meningkat. ” Ujar Boby.
Sementara Kurnia Oktaviani Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan mengucapkan, Festival Layang-layang yang ke III di Kabupaten Lampung Selatan ini, alhamdulillah terlaksana dengan baik, ini semua berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga dukungan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Lanjut Kadis, disini ada perbedaan ditahun-tahun yang lalu dengan tahun ini, kita disini menampilkan Seni Budaya, Tari Tuping Masal, Lomba Tarian Tradisional. 
Semoga nanti ditahun-tahun yang akan datang Festival Layang-layang yang ke IV ini akan meriah lagi dan akan lebih banyak lagi peserta nya. 
Kita akan berusaha untuk menjadi lebih Baik dan lebih Heboh lagi, Jelas Kurnia Oktaviani.

Perlu diketahui, Kegiatan ini di ikuti 1.419 Peserta, baik Masyarakat Umum, dari Komunitas Layang-layang, OPD dan ada juga luar daerah yaitu Cilacap Jawa Barat.

” Untuk kedepan nya mudah-mudahan kita bisa masuk kedalam Event Nasional. Persyaratan Event Karisma Nusantara itu memang kita harus dapat mengumpulkan jumlah peserta yang banyak, orang-orang yang banyak.

 untuk bulan nya, semoga tidak akan berubah-ubah karena itu salah satu Syarat untuk masuk KEN, waktunya di bulan September dan setiap tahunnya akan dilaksanakan bulan September, ” Tutupnya.

Rifa'i