Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Mengadakan Rapat Koordinasi Strategi Integrasi dan Kolaborasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrim melalui Crosscutting Program - WARTA GLOBAL LAMPUNG

Mobile Menu

Top Ads

Berita Update Terbaru

logoblog

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Mengadakan Rapat Koordinasi Strategi Integrasi dan Kolaborasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrim melalui Crosscutting Program

Monday 9 September 2024

Lampung Tengah, Warta Global.id- Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M menghadiri dan membuka acara Rapat Koordinasi Strategi Integrasi dan Kolaborasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrim melalui Crosscutting Program ( SIIKEP ). Senin 9 September 2024 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Imam Fatkuroji, Kepala BPS, BPJS Ketenagakerjaan, Baznas Kabupaten Lampung Tengah dan 18 OPD terkait yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Rusmadi mengucapkan terimakasih kepada para OPD dan undangan yang dapat hadir pada acara Rapat Koordinasi Strategi Integrasi dan Kolaborasi di Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024.

Penanggulangan Kemiskinan merupakan kebijakan dan program Pemerintah Daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan melibatkan lintas sektor, dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.
Berdasarkan intruksi Presiden nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, maka perlu adanya keterpaduan dan sinergitas program yang melibatkan lintas sektor.

Lebih Lanjut Rusmadi berharap dengan Rapat Koordinasi ini Bapak Ibu OPD terkait yang hadir dapat memberikan masukan dalam rangka mewujudkan penghapusan kemiskinan ekstrim di Lampung Tengah menjadi nol sesuai intruksi Presiden no 4 tahun 2022 dan pada tahun 2024 Kabupaten Lampung Tengah, serta pembahasan dan evaluasi program kegiatan yang sudah dilaksanakan sehingga dapat di perbaiki untuk kegiatan kedepannya.

(Sahilman)